BEM Fakultas Keperawatan Laksanakan Gempar 5

Mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKep) Unsyiah, Kamis (19/10/2017) dilepas oleh Wakil Rektor (WR) III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC untuk mengikuti kegiatan sosial. Mereka akan melaksanakan kegiatan Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (GEMPAR) 5. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, 20-22 Oktober 2017.

Misi sosial mahasiswa Keperawatan sudah menjadi agenda rutin tahunan mahasiswa keperawatan. Gempar 2017 merupakan agenda yang ke lima kalinya. Kegiatan itu mengangkat tema ‘Meugrak: Mahasiswa Keperawatan Unsyiah Bergerak untuk Kesehatan yang Sejahtera’. Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa sosial sosial di kalangan mahasiswa keperawatan.

Wakil Rektor, Alfiansyah dalam sambutannya menyampaikan,bahwa mahasiswa harus menjaga sikap dan etika ketika berada di tengah masyarakat. Karena masyarakat akan menilai semua tindakan mahasiswa. Apalagi mereka membawa nama besar Unsyiah, sebagai kampus jantong hatee rakyat Aceh. Sementara Ketua BEM FKep, Rijalul Fakhri mengatakan, selama berada di tengah masyarakat, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk masyarakat setempat.

Beberapa kegiatan Gempar diantarannya yaitu pengobatan massal, Kunjungan ke rumah warga, demontrasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), penyuluhan ibu hamil dan balita, penyakit, anti bullying, bencana, hingga bahaya narkoba. Selain itu, mereka juga akan menggelar sejumlah perlombaan bagi masyarakat setempat yaitu, lomba bayi sehat, pemberian makan tambahan pada balita, lomba rumah bersih dan sehat, serta lomba adzan dan tahfiz juz amma.

http://aceh.tribunnews.com/2017/10/19/bawa-misi-sosial-mahasiswa-keperawatan-unsyiah-diterjunkan-ke-lembah-seulawah