BEM FKep Selenggarakan Seleksi Seni Mahasiswa (Seleksimi)

Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah menyelenggarakan kegiatan Seleksi Seni Mahasiswa (Seleksimi) Tingkat Fakultas Keperawatan Unsyiah  pada Minggu , 15 April 2018 di Ruang Audio Visual Fakultas Keperawatan pukul 13.30 WIB . Kegitan SELEKSIMI atau Art Competition ini merupakan salah satu program kerja Departemen PSDM yang awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang , akan tetapi karena kegiatan ini dipercepat mengingat adanya kegiatan SELEKSIMI untuk Unsyiah Games 2018  . Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk  mengembangkan bakat dan menyeleksi peserta sehingga pemenang dalam Seleksi ini dapat mewakili Fakultas Keperawatan pada tingkat Universitas .  Kegiatan pelatihan Seleksimi ini mengusung tema  “ Show Your Talent to Get Your Dream “ . Turut hadir pula Shinta 4 orang juriyang sangat berpengalaman dalam bidang ini yaitu Ramadina Sari , Qurrata Aiyun, Herman, RN, S.Pd., M.Pd dan Khaidir Saputra.

Acara Seleksimi ini dilaksanakan berdasarkan panduan Seleksimi dari Unsyiah . Dimana hanya 5 bidang saja yang perlombakan di tingkat Fakultas yaitu Pop Solo Putri , Baca Puisi Putri , baca Pusi Putra , Cipta Puisi dan Cipta Cerpen , total jumlah peserta pada seleksi  adalah 21 peserta . Sementara 6 bidang  lainnya yaitu Monolog, Melukis, Photography, Dangdut Solo Putri dan Pop Solo Putra tidak diadakan mengingat hanya 1 peserta yang mendaftar tiap bidang tersebut . Dan 6 peserta tersebut otomatis lolos ke tingkat Universitas.

Akhir dari kegiatan ini adalah pengumuman dan pemberian sertifikat kepada masing-masing pemenang .  Dimana para pemenang pada seleksi tingkat Fakultas Keperawatan ini adalah  Ersa Maulia (Pop Solo Putri), Cut Dharwina Amir (Baca Puisi Putri), Ulil Amri (Baca Puisi Putra), Riskia Miranti (Cipta Cerpen), dan Hanifa Asmawita (Cipta Puisi). “ Dengan adanya Seleksimi ini saya berharap mahasiswa Fakultas Keperawatan mampu mengembangkan bakatnya di bidang seni dengan mengikuti perlombaan – perlombaan seperti ini . Semoga peserta yang terpilih mewakili fakultas dapat memberikan yang terbaik untuk seleksi di Tingkat Universitas nanti serta dapat mengharumkan nama Fakultas Keperawatan kita ini “ Ungkap Cut Zulida Anggria selaku Ketua Panitia pada kegiatan SELEKSIMI kali ini.