Dekan Terima Tim Riset Kolaborasi International

Fakultas Keperawatan (25/6/2018) menerima  Dr. allen luis dari University of Hull United Kingdom Amerika, Alisa Halamah, PhD dan Ladawan Kaikham dari Thailand. Rombongan yang tergabung dalam tim Riset Internasional tersebut disambut oleh Dr. Hajjul Kamil, S. Kp., M. Kep. yang dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Para Koordinator Prodi serta para Kepala Laboratorium bertempat di ruang Dekan Fakultas Keperawatan. 

Dr. allen luis menyampaikan tujuannya untuk Merencakan Melaksanakan reseacrh project tentang 5 negara berkembang yang mengalami konflik. Negara-negara yang ikut terlibat adalah Nepal, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Kolumbia. Selanjunya, Alisa Halamah menjelaskan bahwa fakultas keperawatan dan Prince of Songkla University telah menjalin kerjasama sejak tahun 2005 sampai saat ini. Riset aksi ini akan menjadi kelanjutan kerjasama. Terkait dengan riset yang direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan di aceh, nantinya akan melibatkan beberapa alumni dari fakultas keperawatan.

Dekan Fakultas Keperawatan .menyampaikan bahwa kegiatan riset aksi ini akan membawa dampak yang positif. Dr. Hajjul Kamil, S. Kp., M. Kep juga berharap, nantinya akan banyak terlibat dosen serta alumni fakultas keperawatan dalam pelakasanaan riset kolaborasi ini.