Dies Natalis 1 Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala

 

Foto 1: Sesi Foto Bersama Seluruh Civitas Akademika Beserta  Dengan Tamu Undangan 

Fakultas Keperawatan Universitas Syiah kuala resmi terbentuk pada tanggal 2 September 2013 berdasarkan keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor 1016 tahun 2013. Fakultas Keperawatan UNSYIAH merupakan Perubahan bentuk dari Program Study Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala yang didirakan Pada Tanggal 18 Juni 1999.

Seiring dengan perayaan hari lahir (Dies Natlies) Ke-1 Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala tahun ini, di meriahkan dengan serangakaian acara yang dimulai sejak 1 (satu) bulan yang lalu Antara lain :

  1. Nursing Cup
  2. Desa Binaan
  3. Nursing Care Competition
  4. Lomba Tilawah Al-qur’an
  5. Lomba debat Bahasa inggris
  6. Lomba Menulis dan Membaca puisi
  7. Lomba Menulis Ilmiah
  8. Pemilihan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi
  9. Lomba Mars dan Hymne Fkep
  10. Seminar Nasional Keperawatan

Tema kegiatan memperingati Dies Natalis ke-1 Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kali ini adalah “Menyambut Sejarah Awal Pengembangan Profesionalisme Ners” yang diketahui oleh Ns. Cut Husna, MNS.  Momen perayaan Dies Natalis ini digunakan juga untuk pelantikan Presidium kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni FKep (IKA–Fkep) Universitas Syiah Kuala.  Kegiatan malam puncak memperingati Dies Natalis Ke-1 dimeriahkan dengan penyerahan hadiah dan piala serta sertifikat kepada seluruh pemenang katagori perlombaan, pemberian hadiah tropi dan sertifikat kepada dosen dan mahasiswa berpretasi, penyerahan penghargaan seumur hidup kepada dr. T.H Makmur Mohd. Zein, SKM,PKK, penampilan kreasi seni dan tari dari mahaswiswa FKep dan Alumni penyerahan manfaat klaim meninggal dunia BPJS Kepada Staf yang telah meninggal dunia, dan penyerahan donasi civitas FKep kepada masjid Ibnusina RS. Zainoel Abidin Banda Aceh.

Diharapkan kegiatan Dies Natalies ini dapat meningkatkan jalinan silahturahmi Antara civitas akademika FKep Universitas Syiah Kuala dan juga dapat mengembangkan professionalisme Ners dan sebagaimana salah satu profesi yang mempunyai andil besar dalam pelayanan kesehatan & keperawatan.

Saat ini Fkep Universitas Syiah Kuala telah banyak menghasilkan lulusan Ners kebanyakan lulusan Ners tersebut telah bekerja diberbagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat seperti Rumah Sakit dan Puskesmas serta sebagai tenaga pengajarkan diberbagai daerah di Aceh dan diluar Aceh.