Mahasiwa Fakultas Keperawatan Uji Nyali Dalam Kegiatan Debat Bahasa Indonesia

Banda Aceh – Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah selenggarakan kegiatan Debat Bahasa Indonesia pada tanggal 20 Maret 2018 di ruang audiovisual fakultas keperawatan pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam berargumen dan berfikir kritis”.

Penyelenggaraan kegiatan Debat Bahasa Indonesia ini merupakan salah satu program kerja departemen PSDM yang bertujuan memunculkan  potensi bakat para mahasiswa fakultas keperawatan untuk mewakili debat bahasa indonesia di tingkat universitas. Kegiatan tersebut  diikuti oleh Mahasiswa fakultas keperawatan yang berjumlah atas 18 peserta  terbagi atas  6 Tim, tiap tim berasal dari  1 tim angkatan 2015, 2 tim angkatan 2016 dan 3 tim angkatan 2017, Tiap 1 tim tersebut terdiri atas 3 orang.

Kegiatan debat bahasa indonesia ini dipandu oleh Reza Rozana sebagai MC dan dibuka dengan  pembacaan ayat suci al-quran oleh Ahsana nadya, serta diresmikan langsung oleh wakil dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah, Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep., Sp. Kep. An. Serta dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Muhammmad Furqan.

Kegiatan debat bahasa indonesia tersebut terbagi atas 4 Babak Penyisihan, 2 Babak Semi Final dan terakhir memasuki Babak Final. Debat ini dinilai oleh 3 orang juri Drs.Denni Iskandar, M.Pd , Ns. Yuswardi, MNS dan 3 Tim terbaik tingkat Fakultas dimenangkan oleh 2017 C ,  2016 A dan 2017 B . Best speaker dalam debat ini adalah Rahma Hidayati . Sedangkan 3 mahasiswa yang akan mewakili debat bahasa Indonesia tingkat Fakultas adalah Rahma Hidayati , Ocha Dwi Meilisa dan Ulil Amri

“Tujuan dari debat bahasa Indonesia ini adalah untuk menyeleksi perwakilan mengikuti debat bahasa Indonesia tingkat Universitas . Diadakannya debat bahasa Indonesia untuk tahun ini dikarenakan tingginya minat dan antusiasme yang luar biasa dan kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berargumen dan berfikir kritis “ Ungkap Faradiba , selaku panitia dalam debat bahasa Indonesia kali ini .