Pleno Modul Keperawatan Dasar II

Fakultas Keperawatan-Unit Kurikulum Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Syiah Kuala melalui koordinator blok melaksanakan pleno modul keperawatan dasar II pada hari kamis (1/2/2018),  Pleno ini merupakan kelanjutan dari hasil pemetaan blok, koordinator, penyusunan modul, tutor utama, tutor pengganti dan reviewer modul semester genap Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala.

Koordinator Blok Keperawatan Dasar II Ns. Andara Maurisa, MNS menyampaikan mata kuliah ini berfokus pada konsep keterampilan dasar yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia melalui pendekatan proses keperawatan. Melalui mata kuliah ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui, memahami, menguasai dan mampu mengimplementasikan teori, konsep dan prinsip keterampilan dasar dalam laboratorium keperawatan guna mencapai tujuan keberhasilan perawatan pada pasien secara efektif, efisien dan ekonomis. Mdul keperawatan dasar II telah melalui proses review yang dilakukan oleh Dr. Teuku Tahlil, S.Kp, MS

Ns. Yuswardi,MNS Selaku Sekretaris Blok juga mengharapkan mahasiswa mampu memahami proses pemecahan masalah dan pembuatan keputusan klinik yang diaplikasikan dalam asuhan keperawatan dengan pendekatan proses keperawatan yang didukung dasar-dasar praktis keperawatan berbasis bukti penelitian.

 Dalam pleno tersebut disepakati proses perkuliahan akan berlangsung 13 Maret sampai 9 April. bahan-bahan perkuliahan akan di upload ke dalam e-learning dan sistem pelaksanaan ujian menggunakan komputer sebagai medianya dengan sistem ujian berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT). (AS/YS)